Menjadi Milyarder dengan Pabrik Playground

Uncategorized

Bagi Anda yang terbiasa dengan tempat wisata, playground tentu menjadi hal yang tidak asing. Playground merupakan taman bermain yang tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak, tapi seiring dengan perkembangan zaman, orang dewasa juga menikmati taman ini.

Taman bermain sekarang ini sudah ada dimana-mana. Dari yang semula hanya di sekolah formal seperti taman kanak-kanak saja. Taman bermain ada di hotel, restoran, bahkan rumah sakit.

https://happyplayindonesia.com/

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pabrik playground menjadi ide usaha yang cemerlang. Apa lagi alasan lainnya? Mari, simak ulasan yang telah tim Kami sajikan hanya untuk Anda.

  1. Permintaan pasar yang meroket

Seperti yang sudah dijelaskan, taman bermain sudah merajalela. Terlebih lagi, pembangunan dan pembukaan wisata keluarga, sekolah modern, perusahaan start-up, hotel yang kian menjamur. Tempat-tempat seperti itu membutuhkan taman bermain agar para anak, siswa, dewasa, pekerja bisa bermain sesuka hati dan melepas stres.

  1. Belum ada pabrik dengan kualitas bagus

Pembangunan pabrik playground membutuhkan suntikan dana yang tidak sedikit. Ini tentu tidak mengagetkan, mengingat harga alat pencetak mainan dari besi saja dibanderol dengan harga jutaan hingga puluhan juta. Oleh karena itu, pabrik mainan masih jarang di Indonesia karena modal yang besar. Namun, hal tersebut bisa disiasati dengan kerjasama antar pabrik, pembukaan investasi, atau merintis usaha dari kecil dengan alat produksi seadanya. Namun, peningkatan kualitas harus tetap dilakukan.

  1. Letak Indonesia Strategis

Permintaan playground tidak hanya datang dari dalam negeri. Negara di Asia Tenggara juga minim memiliki pemasok dengan kualitas mainan yang bagus. Namun, karena kebutuhan yang mendesak, akhirnya mainan dengan kualitas seadanyalah yang dibeli. Ini menjadi celah untuk mengembangkan pabrik maupun perusahaan. Indonesia terletak di lokasi yang strategis untuk mengekspor barang. Ada Asia di utara dan Australia di selatan. Dua benua tersebut terdiri dari banyak negara dengan permintaan playground yang tinggi.

  1. Margin keuntungan yang besar

Tidak seperti makanan rumahan dengan margin keuntungan rendah, penjualan mainan memiliki margin yang besar. Ini kembali lagi ke permintaan yang meroket. Tidak tersedianya barang, membuat produsen dapat melemparkan harga dengan keuntungan yang tinggi. Asal, masih masuk akal.

Itu dia ke-4 alasan mengapa pabrik playground menjadi ide usaha yang brilian. Bagaimana, sudah siap menjadi milyarder?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *